Sabtu, 29 Agustus 2015

Sepeidelmen!

Sebenernya, dari dulu sampai sekarang gue gak punya cita-cita yang jelas. Gue pernah bercita-cita jadi seorang polisi, sampai pemadam kebakaran, . Gue juga pernah punya cita-cita jadi dokter. Cita-cita yang sekarang gue ragu bakalan kecapai apa enggak. Ngomongin cita-cita, gue jadi keinget kejadian waktu gue masih kecil. Dulu banget.

Waktu itu sekitar tahun 2004-an, gue yang baru berumur 4 tahun ditanya, "Kalo udah besar nanti mau jadi apa dek?" Gue yang masih cadel tanpa pikir panjang ngejawab dengan lantang,

"Pengen jadi Sepeidelmen! "

Tiba-tiba mereka yang nanyain gue tadi ketawa. Nggak tau apa maksud ketawa mereka, gue juga ikutan ketawa. Mereka ketawa, gue ketawa, kita semua ketawa. Belakangan ini gue sadar, saling menertawakan adalah hal yang memalukan.


Tahun itu, gue baru liat film "Spider-man" yang disiarin di TV. Gue suka banget sama superhero yang satu ini. Sampai sekarang gue nge-fans sama superhero ini, walaupun sekarang udah muncul superhero-superhero yang lebih keren. Saking nge-fans nya, kalo gue ditanya kuatan mana antara Hulk--atau superhero lainnya--sama Spider-man gue pasti bakal jawab, "Ya, Spider-man lah!"

Dari film "Spider-man", "Spider-man 2", sampai "Spider-man 3" semuanya keren! Cerita tokoh Peter Parker diceritain dengan jelas mulai si Peter dengan kehidupan SMA-nya yang cupu, jadi fotografer di Daily Bugle--sebenernya ini juga salah satu alasan kenapa gue suka Spider-man (karena dia fotografer)--, pacaran sama Mary Jane, sampai konflik sahabat sama Hary Osborne. Para penjahat juga digambarin dengan keren, Green Goblin yang ternyata ayah sahabatnya sendiri, Dr. Octopus yang udah dianggap guru sama Peter, si penjahat yang terlibat pembunuhan pamannya juga jadi Sandman di "Spider-man 3", Venom yang ternyata saingan Peter Parker di Daily Bugle. Semuanya behubungan. Epic!


Tapi anggapan itu selesai setelah gue nonton "The Amazing Spider-man". Ceritanya diulang dari awal, dan nggak diceritain ke"cupu"annya si Peter Parker. Mary Jane digantiin sama Gwen Stacy, Hary Osborne nggak muncul sama sekali di film ini, cuman ada cerita tambahan tentang ayahnya Peter Parker. Gue kecewa sesaat. Yah, yang bisa ngobatin kekecewaan gue difilm ini efek film yang...

DUARR!!!
KABOOOMMM!!
*SLOW MOTION*
POW!!
KAPOW!!
WOOOSSHHH!!
*SLOW MOTION (lagi)*

Dan kostum baru Spidey yang kerennya bukan main. Kalo gue cewek, pengin rasanya teriak, "Aaaaa, Spidey!!!", selain itu ada juga kejutan baru di film ini, kayak jaring Spider-man keluar gara-gara alat, bukan dari tangan kayak film "Spider-man" dulu. Disini kekuatan Spidey jadi keliatan lebih ilmiah! Kereeeeeenn...

Ini pas adegan slowmo nya.. pengin nonton lagi njirrrr...
Tapi semua itu cuma bertahan sesaat, waktu gue nonton "The Amazing Spider-man 2" lagi-lagi gue ngerasa kecewa. Film superhero apa ini?! Banyak banget hal yang gue bingung di film ini.

Pertama, musuhnya nggak jelas yang mana, sebenernya musuh utama di film ini siapa sih? Judulnya Rise of Electro, tapi begitu Electro mati muncul Harry yang udah jadi Goblin. Terus diakhir film muncul Rhino yang mau bales dendam sama Spider-man. Total ada 3 musuh yang muncul di film ini, gue dibingungkan dengan jalan cerita film ini.


Kedua, sambil nonotn film ini gue mikir, "Sebenernya gue lagi nonton film apa?" Kalo dibilang film superhero kok banyak adegan "kiss"nya, kalo dibilang film romance banyak musuhnya. Gue bingung! Lebih dari 3 kali adegan "kiss" di film ini, yang ngebuat gue berkali-kali bilang, "What the shit! ciuman lagi?!". Haaaaaahhhh.....

Ketiga, hal yang nggak disangka-sangka di akhir film. Gwen Stacy mati. WHAT?!! Terus buat apa "kiss" tadi? Salam perpisahan? Pelengkap film? Gue bingung.

Gue udah nggak peduli dengan efek film yang...

DUARR!!!
KABOOOMMM!!
*SLOW MOTION*
POW!!
KAPOW!!
WOOOSSHHH!!
*SLOW MOTION (lagi)*

#GueKecewaBerat





***


Yah, emang sih gue cuman bisa komentar dan kritik, tapi itukan hak semua penonton. Ini cuman curhatan absurd gue karena kecewa sama The Amazing Spider-man. Tapi.. mau gimana lagi? Gue cuman bisa nunggu buat kelanjutan filmnya. Gimana akhir Harry, gimana nasib Oscorp, dan tentunya gimana nasib Spider-man selanjutnya. 

See You Next Time Spidey!


See You Next Time Readers!

Selamat Sabtu malam!

1 komentar:

  1. Lah, gue selama nonton speidermen adegan yang paling gue tunggu dan gue demen itu......


    ...ciumannya.

    Serius. :)))

    BalasHapus